Skip to main content

Far Is Jauh - Green Canyon

Halo Teman-Teman Travelers

AYO MAIN DI GREENCANYON



Teman-teman kalau bicara tentang Indonesia, memang ga ada habisnya membuat kita kagum tentang alam, budaya, dan mengetahui keseruan lainya. Seperti tempat bernama Greencanyon, terletak di Jawa Barat, posisinya 1 jam dari Pantai Pangandaran. Di Greencanyon kita bisa menikmati keindahan alam sambil mencoba sebuah wahana kreasi air yang bernama Body Rafting, WOW!

Berbeda dengan rafting alias arung jeram. Body rafting disini mengajak kita mengarungi aliran air, mungkin bisa disebut kali atau sungai, dengan berbagai medan yang tidak kalahnya serunya dengan arung jeram. Bedanya yaitu, medan atau track yang digunakan body rafting bisa dikatakan lebih landai, tidak securam arung jeram yang dihiasi air terjun kecil untuk medanya.

Apa saja sih yang di dapat di Body Rafting Greencanyon?
Banyak sekali teman-teman yang bisa kalian dapatkan ketika Body Rafting Greencanyon.

1. Serunya bermain air

Body rafting ini biasanya terdapat dua arus yang akan dilewati, yang selow alias damai, yang kedua arus kencang. Nah serunya kalau arus kencang, kita bisa menikmati tantangan melewati batu besar, dan berlomba-lomba bersama teman yang lain. Kalau arus yang santai, kita bisa terlentang, sambil dihiasi bebatuan tinggi yang dihiasi pepohonan, dan langit biru, seru kan.
Note :
-Pergilah ke Green canyon dimusim kemarau. Airnya lebih jernah teman-teman, menambah fresh buat kalian yang jenuh dengan rutinitas harian.


2. Loncat Indah

Karena dikelilingi bebatuan yang tinggi. Beberapa kali kita di arahkan bersama tour guide nya, untuk melakukan kegiatan panjat tebing. Dan juga yang paling seru, setelah kita panjat tebing sedikit, kita disuruh meloncat ke aliran sungai, untuk melanjutkan perjalanan. Nah untuk ketinggian medan loncatan beda-beda, ada yang 5 meter, 7 meter dan 10 Meter. Asik kan.
Note :
- Bila kamu takut untuk loncat indah, guide akan menuntun kamu untuk melakukan gerakan yang tepat.
- Guide juga akan menuntun kamu dengan gerakan yang lebih advance.


3. Caving

Nah di berbagai spot Greencanyon kit bisa menemukan area gua yang bisa kita singgahi. Beberapa gue memang dijadikan sebagai objek wisata, untuk mengikuti jejak gua nya. Salah satu gua yang gue temui yaitu gua Bao nah ini merupakan gua penuh kelelawar dan gelap banget.

4. Kumpul Cantik

Sembari kalian Body Rafting sama halnya dengan rafting, mereka memiliki spot untuk istirahat atau nongkrong. Nah disini asiknya, di spot tersebut disediakan beberapa minuman, dan gorengan. Tapi yang membuat kita merasakan suasana Greencanyon, hampir semua orang yang jual, menyajikan minuman dengan tempat minum dari bambu, bener-bener kerasa jawa baratnya men.




Apa yang perlu di perhatikan ketika ingin Body Rafting Greencanyon?

Nah memang ada beberapa hal yang kalian harus pastikan ketika akan Body Rafting ke Green Canyon.

1. Kesehatan

Ingat teman-teman, semua kegiatan disini penuh dengan yang namanya air. Hampir 2-3 jam kita mengarungi sungai, dan bolak balik loncat ke air. Sebelum kalian main, pastian kalau kalian sehat ya, dan juga tidak ada alergi atau parno dengan yang namanya ketinggian atau air. Karena itu bisa membuat kegiatan kalian jadi kurang menyenangkan loh.
Note :
-Bawalah obat pribadi, atau obat buat jaga-jaga seperti tolak angin, neozep, perban dan juga obat merah.
-Ingat keselamatan nomor 1.


2. Pilih Guide yang terpercaya

Ketika kalian memasuki area parkir Greencanyon, akan banyak orang yang menawarkan paket-paket untuk body rafting. Dan kebetulan semua paketan tersebut untuk berkelompok ya. Saran gue pilih yang penawaran kegiatanya terbaik namun harga sesuai dengan kualitas. Banyak loh beberapa guide yang menawarkan paketan dengan embel-embel artis, padahal belum tentu oke kualitasnya.
Note :
-Gunakan intuisi, biasanya ada guide yang selow tapi memang mengutamakan kualitas, karena banyak guide yang menawarkan harga, tapi biasa aja sebenernya.
- Kebetulan guide yang gue dapat bisa memberikan pengetahuan tempat, lawakan ketika jalan, dan juga foto-foto gratis ketika body rafting.
- Ajak lah teman kamu yang bisa bahasa sunda halus. Masih banyak guide yang menawarkan harga tinggi ketika kamu bukan orang lokal.


3. Baju ganti

Nah ini wajib teman-teman, bawalah perlengkapan pribadi baju dan alat mandi. Untuk membersihkan tubuh kamu sehabis Body Rafting.
Note :
-Setiap guide yang kamu pilih punya pos untuk berifing kamu body rafting. Jika kamu punya ketergantungan dengan higienis, pilih lah guide yang memiliki kamar mandi bagus.
- Bila kamu lupa bawa perlengkapan mandi, tenang. Setiap pos pasti dihiasi warung tempat kamu membeli kebutuhan sehari-hari, sebuah bisnis yang saling menguntungkan.



Kalau jarak perjalanan ke Greencanyon?

Nah untuk perjalanan ke Greencanyon teman-teman. Gue sendiri start dari Jakarta. untuk jarak Jakarta dan Bandung gue estimasikan 2-3 Jam. Dan pintu keluar tol Bandung yang kalian tuju, adalah ke arah cileunyi atau Jatinangor.

Kemudian dari pintu keluar Cileunyi kalian akan melanjutkan perjalanan sekitar 4-5 Jam menuju Pangandaran. Nantinya dari Pangandaran kalian akan berangkat lagi ke Greencanyon 1 jam.

Ketika kalian sudah bertemu dengan guide yang kalian pilih, dari pos ke tempat bodyrafting Greencanyon kira-kira 15 menit, melewati perkampunga.

Jika kalian berencana Pulang hari, gue saranin berangkat malam sekitar jam 9-10 malam dari Jakarta. Dan beristirahat pagi nya di Pangandaran. karena kalian banyak pemandangan disana, seperti pantai, dan tempat istirahat di depan pantai serta nelayan yang lagi panen, asik kan.



Apakah di Greencanyon tempatnya fotoable dan videoable?

Sangat Fotoable dan Videoable teman-teman. Apabilan kalian ingin mendokumentasikan foto dan video yang kalian sedang lakukan, pilih lah guide yang memiliki keahlian foto dan peralatan foto seperti Gopro dan sebagainya, karena ga semuanya punya loh.

Kebetulan gue ngambil video pas lagi bodyrafting, dan guide gue support banget, dia bisa ngambil shoot-shoot keren pas gue lagu lalai dengan dunia, dan loncat jungkir balik dari atas tebing hahaha.

Ini teman-teman contoh pembuatan video dengan bantuan abang-abangnya pas lagi body rafting.





Jadi gimana, asik kan greencanyon buat rekomendasi liburan. Jangan lupa share dan comment ya teman-teman, dan mungkin ada rekomendasi tempat liburan yang asik yang bisa gue kunjungin. Terimakasih teman-teman atas perhatianya


Comments

Popular posts from this blog

MENGENAL ROGUE, SANG PENANGKAL KEKUATAN MUTAN

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh film X-Men, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel X-Men. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang Rogue.   Rogue memiliki nama asli marie d’ancanto dia merupakan seorang gadis muda yang baik hati dan memiliki kehidupan yang damai bersama keluarganya. Pada saat ia SMA ia memiliki kekasih bernama David dan pada saat itu juga marie belum mengetahui bahwa dirinya adalah seorang mutan. Pada suatu hari, mereka berdua sedang ada dirumah membicarakan tentang rencana perkuliahan, kemudian disela sela obrolan, mereka mulai berciuman. Setelah marie berciuman seketika david bergetar dan jatuh pingsan. Kemudian marie berteriak dan dihampiri oleh orang tuanya. Semenjak saat itu marie tidak ingin disentuh oleh siapapun dan ia memutuskan untuk lari dari rumah. Marie yang lari dari rumah, mencari tau tentang kekuatan pada diri

MENGENAL SABERTOOTH, SANG PESAING WOLVERINE

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh film X-Men, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel X-Men. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang Sabertooth. Victor Creed atau yang dikenal sebagai Sabertooth merupakan anak dari ibu yang tidak diketahui dan ayahnya bernama Thomas Logan pada 19 th Century. Kemudian istri dari Thomas logan yaitu Elizabeth memiliki seorang anak yang kemudian bersaudara dengan Victor. Diketahui bahwa Jimmy Howlet bukan merupakan anak dari Thomas logan dan Elizabeth. Saat ayah kandungnya datang kerumahnya, tidak sengaja ia membunuh Thomas Logan. Kemudian Jimmy yang melihat itu mengeluarkan   cakarnya dan membunuh pria tersebut yang merupakan ayah kandungnya. Kemudian ia berlari, dan victor mengejarnya. Victor sudah mengetahui bahwa dirinya adalah mutan berbeda dengan jimmy yang baru mengetahui.  Setelah itu mereka memutu

Segarra Ancol, Nyantai Di Pantai Ala Ala Cafe

HALO TEMAN-TEMAN TRAVELLERS AYO LIAT SUNSET DI ANCOL Yak, mari nge rilek di Segarra Ancol, sebuah Resto & Cafe di Kawasan ancol. Yang membuat kalian serasa berada di Jimbaran Bali. Kali ini gue akan membahas kenyamanan tempat dan asiknya tempat di Segarra Beach, dan jika kalian adalah pembaca yang mencari tentang rekomedasi makanan. Maaf banget teman-teman, gue ga bisa nyediain itu disini, karena memang bukan keahlian gue sebagai food tester. Sumber dari google kakak, maaf ya keasikan nongkrong jadi lupa ambil gambar eh malah ke asikan selfie Gue tegaskan teman-teman, gue lagi ga promo sebuah cafe atau resto, ini murni gue memberikan rekomendasi ke kalian jika memang mencari tempat hangout yang kece. Nah kita lanjut untuk pembahasan Segarra ya.  Kalau gue bilang banyak cafe dan restoran di kawasan Ancol teman-teman, seperti Bandar Jakarta atau Le'bridge. Namun setelah searching di google, ketemulah segarra ini. Hasil juga bertanya-tanya kepada tema

MENGENAL ELANG HITAM, SANG BATMAN INDONESIA

Sekarang waktunya untuk kenalan dengan para superhero Indonesia, yaitu Elang Hitam:  Elang Hitam merupakan tokoh komik dari Jagoan Komik dengan latar lokasi Jakarta. Bernama asli Hendro Petrusno dirinya merupakan seorang polisi. Berkarir cukup lama dalam dunia kepolisian, dia memecahkan banyak kasus namun hal tersebut juga seimbang dengan kasus yang tidak terungkap. Beberapa kejanggalan tersebut membuat Hendro sadar bahwa tidak semua hal bisa diungkap melalui jalur tersebut.  Dia memiliki bakat dengan berbagai macam senjata, bahkan dia memiliki kemampuan menembak cepat. Hendro akhirnya memutuskan untuk menggunakan cara lain dalam memecahkan kasus dan melawan kejahatan. Pada malam hari Hendro dalam penyamaranya akan menjadi Elang Hitam yang mengawasi seluruh kejahatan dan membongkar seluruh kejahatan. Dia menghadapi musuh-musuh yang cukup sadis, bisa dikatan dunia liarnya muncul pada malam hari.   Kekuatan : ahli investigasi, lincah, cerdas, menembak cepat.

MENGENAL REVERSE FLASH, SANG VILLAIN THE FLASH

Jadi buat kalian semua yang sudah mengikuti seluruh fim DC, pasti udah tau dong tentang beberapa tokoh-tokoh yang ada dalam sequel The Flash. Tapi rasanya belum pas kalau kita belum kenalan dengan karakternya, pada kesempatan kali ini, gue akan bahas tentang The Kid Flash. Eobard Thawne lahir di 2451, di zaman itu cukup banyak teknologi yang sangat maju salah satunya adalah rekayasa genetika. Orang tua eobard melakukan rekaysa gen kepada dirinya, membuat ia menjadi anak yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Namun pada perjalananya, eobard malah menjadi anak yang anti sosial, ia lebih sering mengurung diri. Orang tuanya yang khawatir dengan anaknya, membuat ia masuk ke lembaga psikologis remaja. Disitu eobard merasa terkurung dan kesal. Akbiat hal itu, adiknya robern yang tidak secerdas dirinya memulai karir terlebih dahulu sebagai seorang polisi. Setelah keluar dari lembaga psikologis remaja, eobard ingin bekerja di Flash Museum. Namun ia ditolak, dari sini eobard m